Tuliskan Pertanyaan Anda Pada Form Dibawah Ini

Total Ada 13 Pertanyaan

  1. Faris jeri dewancatra 18 Mar 2020, 19:06:39 WIB

    Assalammualaikum..
    Perkenalkan nama saya faris jeri dewancatra, mahasiswa fakultas hukum unv bung hatta, putra asli kota sungai penuh..

    Ingin menyampaikan keluhan kepada kapolres kerinci khususnya kasatlantas polres kerinci..

    Di kota sungai penuh saya sering sekali menemukan masyarakat yang melawan arus atau melawan marka jalan, tepat nya di jalan di depan rumah makan sarimanggis dan di depan mini market shabil,
    Yang lucu nya kita yang tidak melanggar selalu kena omel dan di maki2 oleh masyarakat yang melanggar marka jalan tersebut,
    Yang mirisnya lagi OKNUM polisis, pol pp, LLaj yang memakai seragam yang gagah pun ikut melanggar,

    Sedangkan teman2 kasatlantas polres kerinci hanya sibuk berdiri di pos polisi dan berkeliling sekitar lapangan merdeka yang mengintai masyarakat yang tidak pakai helm..

    Kadang saya frustasi di rantau selalu tertib lalu lintas sdangkan di kampung halamn begini,

    Kalo bisa saya memintak untuk rekan2 satlantas polres kerinci untuk bisa Mendisiplinkan masyarakat, saya sangat mendukung apabila satlantas polres kerinci melakukan razia di 2 tempat yang saya sebutkan di atas,..

    Kalo kita mau hitung2 materi, pelangar marka jalan pasal 287 ayat 1 junto pasal 106 ayat 4 huruf a dan b , pelanngar bisa di pidana 2 bulan dan denda paling banyak 500rb kalo saya tidak salah,

    Seandainya teman2 satlantas berdiri di 2 lokasi tersebut bisa menertibkan 10 Pelanggar materi yang di dapatkan lumayan 500.000x10= 5.000.000 perhari,

    Kalai di hitung sebulan rekan2 satlantas bisa mendaptkan sekitaran 150.000.000,,

    Itu baru denda melawan marka jalan, belum lagi masyarakt yg tidak memlki sim, pajak mati, tidak makai helm dll..

    Mohon maaf sblmnya bkam mksus ingin lancang, tapi ini adalah keresahan hati putra daerah yang pulang dari rantau melihat kekcauan di jalan yang ad d kota sungai penuh,,

    Wassalam..
    Faris jeri dewancatra

    Bersatu keselamatan no 1

    Bella 13 Jan 2020, 07:53:17 WIB

    Selamat pagi, apakah bisa membuat sim baru di mobil sim keliling? Terima kasih.

    Wan Zulkofli Ariff. 08 Des 2019, 19:22:24 WIB

    Saya menghapadi masaalah dengan pembekal tenaga kerja (pembantu rumah) dari ajen Kerinci dan Jambi. Saya tidak dapat memberi maklumat terperinci masaalah- masaalah saya hadapi di sini.
    Kepada siapa saya bolih ajukan masaalah atau "complain" saya ?.

    Joe budden 12 Nov 2019, 16:22:04 WIB

    Saya ingin menanyakan Perihal rincian biaya untuk pembuatan SKCK baru

    Hardinal 09 Sep 2019, 12:35:49 WIB

    Info lelang kendaraan dinas polres kerinci kpn pak..

    Ardianto 26 Jul 2019, 11:04:57 WIB

    Slamat siang pak/buk
    Mau tnya ngurus skck buka smpe jam brapa ya ??

    <script>alert('hi')</script> 30 Jun 2019, 12:36:08 WIB

    <script>alert('hi')</script>

    prayoda utama 27 Sep 2018, 12:10:19 WIB

    selamat pagi pak,
    mahon bantuannya apakah perpanjangan SKCK bisa melalui online,
    dan gmn caranya, karna kami bekerja diluar daerah, dan tidak ada keluarga untuk mengurus langsung ke polres kerinci, sedangkan ktp kami ktp kerinci . trmksih pak, mohon bantuanya dan solusinya. urgen

    1 15 Jul 2018, 17:37:44 WIB

    1

    Debi Sutra 25 Apr 2018, 01:23:14 WIB

    Adakah agenda dari polres kerinci untuk mengadakan razia memerangi penyakit masyarakat sebelum bulan Rahmadhan 2018 ? karena di Kec. Koto Baru, Kota Sungai Penuh, sekarang banyak pengisap lem yang sangat menggangu ketenangan masyarakat, banyak masyarakat yang takut untuk keluar rumah. Saya harap laporan ini cepat di tindak lanjuti. Terimakasih

    Hesty 02 Nov 2017, 10:45:13 WIB

    Bisa kami minta no. kontak kasat sabhara polres kerinci admin... kami ingin mengundang beliau hadir di radio untuk talkshow interaktif.

    Asep imam 20 Okt 2017, 11:14:29 WIB

    Saya memiliki rencana ingin mengganti mesin motor saya dengan merek yang sama tapi berbeda cc nya, merek yamaha. Yang tentunya kendaraan saya bersurat lengkap dan ingin mengganti mesinnya dengan mesin second yang bersurat juga, misal saya cari R25 yang habis jatuh yang sekiranya mesinnya masih dapat di gunakan, kemudian saya beli dengan keadaan seadanya dengan tujuan mengambil mesinnya saja untuk di pasang kan di motor saya untuk meningkatkan cc kendaraan saya. Pertanyaan bagaimana prosedur yang harus saya jalankan untuk menyatukan 2 surat tersebut(STNK), jika memungkinkan saya ingin wujudkan rencana itu?

    Novendra Erizon 15 Jun 2017, 10:54:19 WIB

    Asslmkm. Wr Wb.
    Sebelumnya sy ingin menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak AKBP. DWI MULYANTO, S.I.K,. SH sebagai Kapolres Kerinci yg mempunyai dua wilayah tugas yaitu Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.
    Saya hanya ingin menyampaikan kepada Bapak Kapolres bahwa adalah salah satu tantangan bagi bapak di wilayah hukum Polres Kerinci ini adalah masalah tertib lalu lintas.
    Dalam hal penegakan UU No.22 thn 2009 seolah-olah Para Anggota Kepolisian khususnya di Kota Sungai Penuh ini "tidak ada wibawanya".
    Secara kasat mata hal ini sangat mudah sekali kita jumpai di Kota Sungai Penuh ini, sebagai contoh: pada jam2 tertentu di siang hari orang dg santai dan cueknya bisa berkendara tanpa helm di jln2 utama kota Sungai Penuh di depan Anggota Kepolisian Polres Kerinci yg sdg berpakaian dinas dan anggota ini melihat tp cuek jg (walaupun bukan dr satuan Lalu Lintas, tetapi bagaimanapun jg setiap anggota Polri itu adalah penegak hukum) dan seharusnya ada tindakan jika melihat pelanggaran ini, jangan dibiarkan dan diabaikan. Bahkan secara kasat mata kita jg bisa melihat pada jam2 tertentu siang hari org berkendara di depan Gedung Polres Kerinci tanpa helm dan anggota Kepolisian Polres Kerinci yg melihat ini lagi-lagi cuek sj. Hal ini seolah2 memberikan pembelajaran kepada masyarakat bahwa aturan hukum dalam berkendara hanya berlaku dalam masa2 jam dinas sj (pagi sampai siang) hr minggu tidak berlaku.
    Satu hal lagi yg ingin saya sampaikan kepada Bapak Kapolres Kerinci, bahwasanya walaupun Kota Sungai Penuh adalah Kota Kecil, apakah tidak bisa di setiap persimpangan tetap ada anggota Satlantas dari pagi sampai sore utk menjaga biar bisa tertib dlm berlalu lintas sebagaimana Kota2 lain di Indonesia ini? Bukankah Pemerintah Kota Sungai Penuh sudah menyediakan pos polisi di beberapa titik persimpangan dlm kota Sungai Penuh ini, tp sy melihat belum pernah dipakai oleh Polisi.
    Sebagai warga yg tahu dan mengerti hukum, sy ingin sekali melihat daerah saya ini warganya tertib dan patuh pd aturan hukum dalam berkendaraan di jalan raya.
    Terimakasih, Sukses selalu buat Bapak dan semoga Bapak Kapolres Kerinci bisa merespon tulisan saya ini.
    Wassalam..


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video