Polsek sungai penuh berhasil ungkap kasus pemerasan di sertai kekerasan yang resahkan warga

By Administrator 18 Jul 2017, 05:55:56 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Polsek sungai penuh berhasil ungkap kasus pemerasan di sertai kekerasan yang resahkan warga

Polsek Sungai Penuh berhasil mengungkapkan Kasus Perkara Pemerasan yang disertai dengan kekerasan.

Senin, 17/7/2017 sekira pukul 21.00 Wib yang bertempat di Dusun Air Baru Cangking, Desa Gedang, Kec. Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Unit Reskrim Polsek Sungai Penuh telah melakukan Penangkapan Terhadap 1 (satu) orang tersangka  a.n  IDHAM KALID Alias IDHAM, Umur  32 Tahun, Pekerjaan Tidak Ada, Alamat Desa Tanjung Muda Rawang, Kec. Hamparan rawang, Kota Sungai Penuh,  (Resedivis Curanmor dan cabul) Dalam Perkara Tindak Pidana Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum memaksa seseorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan untuk memberikan barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain diancam karena pemerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 368 Ayat (1) K.U.H.Pidana . 

Dengan korban atas nama ROBI PUTRA, Umur 25 Tahun, Laki-laki, Tani, Rt/ 02 Desa Koto Tengah, Kec. Danau Kerinci, Kota Sungai Penuh yang terjadi pada hari Jum,at tanggal 07 Juli 2017, Sekira pukul 20.30 wib,  yang bertempat di Jalan Dusun Air Baru Cangking, Desa Gedang, Kec. Sungai Penuh, Kota Sungai,  Provinsi Jambi, dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B-44/ VII /2017/ Jambi/ Res Kerinci/ Sek Spn, Tanggal 10 Juli 2017. 

Kronologis 

Pada hari Senin tgl 10 Juli 2017 sekira pukul 17.00 Wib, Polsek Sungai Penuh  menerima laporan pemerasan dari masyarakat tentang tindak pidanan pemerasan yang disertai dengan kekerasan. Pada hari Senin, tanggal 17 Juli 2017 sekira pukul 16.00 Wib yang bertempat di Dusun Air Baru Cangking, Desa Gedang, Kec. Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Unit Reskrim Polsek Sungai Penuh melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa yang melakukan pemerasan tersebut adalah 2 (dua) orang laki-laki yang bernama : 

1. IDHAM KALID Alias IDHAM, Umur  32 Tahun, Pekerjaan Tidak Ada, Alamat Desa Tanjung Muda Rawang, Kec. Hamparan rawang, Kota Sungai Penuh. 

2. DITO, Umur 38 tahun, Pekerjaan Tani, Alamat Desa Tanjung Muda, Kec. Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh. 

Sekira pukul 20.00 Wib Unit Reskrim Polsek Sungai Penuh melakukan pengintaian dirumah tersangka di Desa Tanjung Muda, Kec. Hamparan Rawang dan melihat kedua tersangka melintas dengan kencang menggunakan sepeda motor kemudian diikuti Unit Reskrim Polsek Sungai Penuh menuju ke Dusun Air Baru Cangking, Desa Degang, Kec. Sungai Penuh tepatnya di Proyek Pengecoran Jalan Beton, mengetahui dikejar tersangka melarikan diri dan dapat diamankan satu orang tersangka an. IDHAM KALID Alias ADHAM sementara 1 (satu) orang tersangka an. HARDITO ALias DITO berhasil melarikan diri kedaerah rawa di Cangking dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian oleh Unit Reskrim Polsek Sungai Penuh dibantu Anggota Dalmas Polres Kerinci serta masyarakat sekitar. 

Modus: 

Pada saat korban (pelapor) dan pacarnya (saksi DENI LESTARI) sedang pacaran ditepi jalan Cangking datang kedua tersangka kemudian menakuti korban dengan mengatakan “akan dinikahkan” dan tersangka HARDITO Alias DITO langsung menampar korban sebanyak 2 (dua) kali kemudian minta Handphone kepada saksi DENI LESTARI dan langsung memasukkan kedalam kantong kemudian meminta cincin emas yang terpasang dijari-jari saksi DENI LESTARI sedangkan tersangka IDHAM meminta 1 (satu) unit Hp merk Samsung kepada korban ROBI PUTRA JAYA dan langsung memasukan kedalam kantong dan mengatakan “kalau Hp ini mau ditebus ambil uang Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah) kami tunggu sampai jam 15.00 Wib sore besok) dan keesokan harinya dihubungi korban namun tersangka tidak mau datang sampai ahirnya korban melapor ke Polsek Sungai Penuh.

Saat Kapolres Kerinci AKBP.DWI MULYANTO, S.I.K, S.H di komfirmasi melalui Kapolsek sungai penuh Akp.Azharan membenarkan giat penangkapan yang telah dilalukan oleh anggota reskrim polsek sungai penuh tersebut. (ind)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video