Polres Kerinci Gelar Konferensi Pers Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Polri

By Administrator 28 Mei 2019, 16:53:13 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Kerinci Gelar Konferensi Pers Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Polri

TRIBATANEWSKERINCI.COM SUNGAI PENUH - Seorang warga Lempur Tengah menyerang Polisi dengan ujaran kebencian dan provokasi. Akibatnya, pelaku ditangkap polisi dan harus mendekam di tahanan.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto, S.I.K, S.H. menyampaikan, penyebaran ujaran kebencian tersebut berawal dari unggahan tersangka Irawan Nasri alias Wawan ke akun Facebook pribadinya, yang menyebut kata-kata "Polisi jadi Anjing2 nya pemerintah/karna terbiasa menjilat tetap menjilat".

"Tersangka Irawan Nasri (44), warga Lempur Tengah, Kecamatan Gunung Raya, Kab. Kerinci ini merasa Polisi dianggapnya membela salah satu Capres kemudian ia mengungkap kebencian nya tersebut dengan cara memposting kata ujaran kebencian dan provokatif,". Juga pada tahun 2017 pelaku Irawan Nasri pernah ditangkap Polres Kerinci dalam perkara Narkoba, peristiwa tersebut membuat pelaku benci dan merasa sangat dendam kepada polisi sehingga pelaku memposting kata-kata penghinaan terhadap Polisi, kata Kapolres Kerinci. Selasa (28/5/1019).

Polisi tidak butuh waktu lama untuk mendeteksi keberadaan pelaku dan melakukan penangkapan.

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti 2 tangkapan layar unggahan komentar berbau ujaran kebencian, jaket yang di kenakan tersangka dan telepon genggam milik pelaku.

Akibat perbuatannya, kini tersangka diamankan di Polres Kerinci dan dijerat Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video