Kapolres Kerinci Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Siginjai 2020

By Administrator 23 Des 2020, 11:05:57 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Kapolres Kerinci Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Siginjai 2020

Polreskerinci.jambi.polri.go.id, Sungai Penuh – Berlokasi di lapangan Mapolres Kerinci, Senin (21/12). Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H. memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Lilin Siginjai tahun 2020.

Operasi Lilin 2020 yang dimulai pada hari ini dan akan berakhir nanti pada tanggal 4 Januari selama 15 hari melibatkan personil gabungan dari TNI dan Polri serta Dinas perhubungan, Pol PP, Damkar, Basarnas, serta BPBD.

Dalam amanatnya, Kapolres Kerinci menyampaikan bahwa gelar pasukan ini ditujukan untuk mengetahui kesiapan personil peralatan berikut cara kerja yang akan kita laksanakan selama 15 hari ke depan dengan Fokus utama adalah pengamanan liburan Natal dan tahun baru.

“Didalam Operasi ini banyak terdapat kegiatan agama dan agenda masyarakat yang sudah dilaksanakan setiap tahun untuk merayakan malam pergantian tahun,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Kapolres ada suatu hal yang sangat spesifik dan berubah dalam perayaan tahun 2020 ini. Dimana kita akan melaksanakan perayaan dalam situasi pandemi yang belum berakhir. Dimana Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan Inpres nomor 6 tahun 2020 untuk melakukan mitigasi penanggulangan dan pengendalian agar pandemi covid ini tidak menjadi lebih besar.

“Dalam pengamanan ini ada beberapa titik yang nantinya akan kita pusat keramaian serta kerumunan, tugas kita mencegah untuk tidak terjadinya kerumunan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” tegas Kapolres.

Setelah memberikan amanat, Kapolres juga msmasangkan Pita sebagai tanda Operasi melalui personil perwakilan. Diakhir kegiatan Kapolres bersama Forkopimda melakukan pengecekan terhadap personil, khususnya personil yang nantinya terlibat Operasi Lilin 2020.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video