Kali ini USMALDI alias Cik Mal Dapat Hadiah Timah Panas dari Personil Reskrim Polsek Gunung Kerinci
Polsek Gunung Kerinci

By Administrator 03 Okt 2017, 11:22:46 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

Kali ini USMALDI alias Cik Mal Dapat Hadiah Timah Panas dari Personil Reskrim Polsek Gunung Kerinci

Polreskerinci.jambi.polri.go.id - Gunung Kerinci

Pada hari Minggu tanggal 01 Oktober 2017 pukul 23.30 wib telah dilakukan penangkapan Tersangka 351 (2) KUHP a.n. USMALDI alias Cik Mal, umur 40 tahun, alamat Desa Mukai Mudik, Kabupaten Kerinci, dengan korban a.n. EFLIZAL alias Pak Uum, umur 37, pekerjaan Tani, alamat Dusun Mekar jaya Desa Senimpik, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci..

Berdasarkan Lp/B- 87/VII/2016/Jambi/Sek Gunung Kerinci tanggal 17 Juli 2016 dan Nomor/Sp.kap/05/X/2017 tanggal 1 Oktober 2017, telah diamankan seorang Tersangka 351 (2) KUHP a.n. USMALDI alias Cik Mal, umur 40 tahun, alamat Desa Mukai Mudik, Kecamatan Siulak mukai, Kabupaten Kerinci.

Kronologis kejadian minggu tanggal 17  juli 2016 berlokasi di simpang 4 Desa Mukai Mudik, kecamatan Siulak mukai, sewaktu korban EFLIZAL sedang membeli padi kepada petani bersama saksi a.n. HASMINADI tiba-tiba datang Tersangka USMALDI Alias Cik MAL langsung meminta uang kepada korban sebanyak Rp. 500.000,- namun korban tidak mau memberinya, lalu tersangka USMALDI alias CIK MAL marah dan mengejar korban lalu menusukan pisau ke rusuk sebelah kanan korban sebanyak 1 kali, setelah menusuk korban USMALDI alias CIK MAL kabur. Saat itu juga masyarakat yang berada di TKP langsung mengamankan korban dan membawa ke Puskesmas untuk tindakan medis.

Saat dilakukan penangkapan oleh personil Sat Reskrim Polsek Gunung Kerinci, dipimpin oleh Kanit Reskirm AIPTU Alti Irawan, S.H. beserta anggota, Saat itu Tersangka USMALDI alias CIK MAL pergi dengan mengendarai 1 unit mobil Mitsubhisi Escudo warna hitam menuju tempat Cafe dan dilakukan pengintaian. Saat Tersangaka diamankan bersama 2 orang teman nya a.n ELPI dan DEDI, tersangka sempat melawan petugas dan mencoba kabur, setelah memberi tembakan peringatan sebanyak 3 kali petugas dengan sigap melumpuhkan tersangka dengan menyarangkan timah panas pas di betis sebelah kanan tersangka.

Selanjutnya anggota menggeledah mobil tersangka untuk mencari barang bukti pisau yang digunakan tersangka untuk menusuk korban, namun lain yang didapat malah di temukan 1 paket besar Narkotika jenis Sabu seberat 0.9 Gram didalam dompet warna merah kuning yang disimpan di dalam mobil tersangka.

Selanjutnya Tersangka dibawa ke RSU Mayjend H Thalib Kota Sungai Penuh untuk di beri tindakan medis dan pengecekan urine terhadap tersangka USMALDI, dengan hasil Positif mengandung Methavitamin dan THC. Tindakan selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap tersangka USMALDI serta 2 orang temannya dan koordinasi dengan Sat Narkoba Polres Kerinci untuk penanganan dan penyidikan atas penemuan barang bukti Narkotika jenis Sabu di dalam mobil yang dibawa oleh tersangka.

Kapolsek Gunung Kerinci IPTU Yudistira, S.Sos saat dikonfiramasi membenarkan telah mengamankan Tersangka 351 (2) KUHP a.n. USMALDI alias Cik Mal, umur 40 tahun, alamat Desa Mukai Mudik, yang melakukan penusukan terhadap korban bernama EFLIZAL alias Pak Uum, umur 37, pekerjaan Tani, alamat Dusun Mekar jaya Desa Senimpik. "Benar Tersangka saat ini masih dilakukan proses penyidikan", tegas beliau.

Tersangka a.n. USMALDI Alias CIK MAL sudah berulang kali melakukan Tindak Pidana antara lain :
1. Pada tahun 1992 Tersangka melakukan TP. Pencurian dan vonis 3 bln penjara
2. Pada tahun 1998 Tersangka melakukan TP. Penganiayaan dan vonis 7 bln penjara
3. Pada tahun 2006 Tersangka terlibat TP. Narkoba dan vonis 6 tahun penjara.
4. Pada tahun 2014 Tersangka melakukan TP. KDRT dan vonis 5 bln penjara.(mhm)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video